web analytics

Majlis Dzikir Sambut Awal Tahun Hijriyah Bersama Ning Hj. Nafisah

Majlis Dzikir Sambut Awal Tahun Hijriyah Bersama Ning Hj. Nafisah
0 0
Read Time:1 Minute, 1 Second

Kediri, Elmahrusy Media. (06/07) Malam. Dalam menyambut awal tahun hijjriyah islam, seluruh santri Asrama Ar-Roudloh mengadakan majlis dzikir pembacaan do’a-do’a akhir dan awal tahun di Aula Masjidil Haram bersama ning Hj. Nafisah. Kegiatan dilakukan setelah melaksanakan Jama’ah Shalat Ashar dengan membaca do’a-do’a akhir tahun hijriyah bersama.

Berbeda dengan pembacaan do’a akhir tahun, pembacaan do’a awal tahun dilaksanakan ba’da maghrib. Diawali dengan pembacaan surah yasin dan ditutup dengan do’a Habib Abdullah bin Hasan bin Thahir Ba’alawi. Setelah pembacaan do’a, beliau Ning Hj. Nafisah menyampaikan kepada seluruh santri bahwa banyak amalan-amalan yang dilakukan oleh orang-orang shaleh terdahulu saat awal tahun yakni, menulis basmalah sebanyak 113 kali dengan menghadap kiblat, dalam keadaan suci dan dilarang mengobrol dalam pelaksanaannya dengan tujuan agar terhindar dari datangnya bala’ dan mengharapkan keberkahan dari Qur’an.

Beliau ning Hj. Nafisah juga menyebutkan bahwa meminum susu putih dengan bertafa’ul agar dapat menjadi seputih dan sebersih susu maksudnya, santri bisa lebih baik dari tahun sebelumnya dan merefresh diri dari perbuatan-perbuatan yang kurang baik. Sebelum beliau menutup majlis, Beliau menyampaikan bahwa “Tolak ukur seseorang itu jika ia mampu menjadi pribadi lebih baik dari tahun sebelumnya”.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like