web analytics

Majelis Dzikir Wa Maulidirrasul Dalam Rangka Haul Masyayikh Lirboyo

Majelis Dzikir Wa Maulidirrasul Dalam Rangka Haul Masyayikh Lirboyo
0 0
Read Time:1 Minute, 43 Second

Kediri, El Mahrusy Media. (18/05) Acara majlis Dzikir Wa Maulidirrasul dalam rangka Haul Masyayikh Lirboyo, berlangsung lancar. Acara ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh PP HM Al-Mahrusyiyah.

Majlis dzikir ini, di hadiri oleh para Habaib, seperti Habib Mustofa Al Jufri, Habib Haidar Alydrus, Habib Muhammad Al Athos, Habib Mustofa Al Hadar, Habib Husain Al Hadar,Habib Syekh Ibn Mustofa Ba’abud,  berbagai kalangan masyarakat, santri dan juga Jama’ah Al Khidmah. Mayoritas dari mereka datang dengan mengenakan baju putih. Muqodimah acara, dimulai dengan pembacaan Istighotsah yang di bawakan oleh para ‘Alim ‘ulama.

Setelah pembacaan Istighotsah, diteruskan dengan pembacaan Syaikh Abdul Qadir Al-Jilani oleh tim Manaqib Al-Mahrusiyah. Bab demi bab di lalui dengan khidmat. Para peserta yang hadir terlihat sangat antusias ketika menyimak pembacaan Manaqib.

Beranjaklah pada pembacaan Maulid Diba’ dibarengi dengan lantunan gendang marawis yang membuat euforia aula Al- Muktamar begitu terasa. Setelah acara di buka dengan mengharapkan keberkahan, tiba saatnya sambutan dari pengasuh PP HM Al-Mahrusiyah oleh beliau DR. KH Reza Ahmad Zahid Lc, Ma.

Ucapan terima kasih di sampaikan dari lubuk hati paling dalam untuk semua peserta yang datang. Beliau menyampaikan Majlis Dzikir pada malam hari ini merupakan wadah bagi seseorang yang memiliki hati yang terang. Selain itu beliau menuturkan kata-kata hikmah tentang keutamaan berdzikir salah satunya adalah:

الا بذ كر االله تطمعن القلب

“Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah, hati menjadi tenteram.“(QS. Al Ra’du:28)

Setelah beberapa untaian kata di sampaikan beliau, berlanjutlah pada sesi Mauidlotul Hasanah oleh Habib Abu Bakar Alydrus dari Surabaya. Dalam penyampaiannya, beliau mengklarifikasi mengenai hamba yang dekat kepada Allah SWT.

Salah satunya adalah seseorang yang berilmu, dengan ilmu semua bisa di dapatkan. Selain perihal itu beliau menyampaikan  kisah kebaktian Kiai Muhammad Asrori Al Ishaqi dengan orang tuanya. Terutama sang Ibu. Beliau menceritakan keteladanan Kiai Asrori dan ibunya yang sangat tinggi. Dari cerita kita di harapkan dapat meneladani sikap terpuji dari beliau.

Acara yang terakhir di tutup dengan pengumuman majlis Dzikir Wa Maulidirrasul sekaligus Do’a penutup yang di bawakan oleh KH. Mahin Toha dan Kiai Arif Nahrowi.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like