web analytics

Tips dan Trik Dibalik Siswi Madin Berprestasi & The Best 1002 Nadzom Alfiyah

Tips dan Trik Dibalik Siswi Madin Berprestasi & The Best 1002 Nadzom Alfiyah
Siswi Madin Berprestasi & The Best 1002 Nadzom Alfiyah
0 0
Read Time:2 Minute, 32 Second

Penghargaan The Best 1002 Nadzom Alfiyah? Siapa sih yang nggak ngiler dengan yang satu ini. Zakiatur Robitotul Munawaroh, santri asal Tulungagung ini double kepiwaian.

Bisa mengkombinasikan antara kemampuan pemahaman dan berhafal. Buktinya apa?? Eitsss, Selain dia The Best 1002 Nadzom Alfiyah dia juga tersemat menjadi Siswi Madin Berprestasi. Spektakuler bukannn?? Nah simak nih yaaa, apa sih Tips dan Triknyaa??

  1. Sebenernya apa sih motivasinya bisa dapetin ini semua??

Sebagai anak, motivasi paling besar adalah orang tua, ingin buat orang tua bangga adalah cita cita setiap anak. Selalu meminta ridho dan doa orang tua, doa orang tua adalah doa yang paling mustajab.

Selain orang tua, seorang murid juga mestinya ingin melihat guru itu bangga dengan kita “Saya itu dulu pernah punya mustahiqoh, dawuhnya beliau itu kalo punya target ya silahkan tulis semua, insyaallah ketika dibarengi usaha dan doa akan tercapai satu persatu, dan ini saya realisasikan dan berhasil saya rasakan, dari seribu target saya, salah satunya ya ini, Alhamdulillah berhasil.” Ujar Zakia.

  1. Selama ini apasih tips dan triknya???

Bermula dari suatu kegagalan yang mana dulu pernah ia rasakan saat punya target The Best Imrithy dan Murodnya, dan dia balaskan saat 1002 Nadzom ini. Dia selalu menambah setoran dan selalu ngelalar yang sudah pernah ia hafalkan. “Saya bukan tipe tipe orang yang bisa sekali dudukan itu dapet banyak. Saya setiap sholat fardu ya selalu nambah meskipun dikit, gakpapa, sebisanya. Pas saya sudah dikelas 2 Aliyah saya nambah setoran tapi saya tetep ngelalar nadzom 1 Aliyah. Pokok ya ngelalar everytime. Setelah mendekati nyewu baru saya setiap hari harus wajib 1x selesai ngelalar 1002.” Tutur Zakia

Untuk mendapatkan predikat siswi madin berprestasi dia tidak nyangka sama sekali. “Kalo madin berprestasi ya saya biasa aja sebenernya. Saya juga nggak nyangka kok bisa seperti ini? Saya hanya focus dengan Madin saja tanpa sekolah formal, apa yang saya bisa berikan buat madin paling maksimal yang saya berusaha semaksimal mungkin. Semuanya saya usahakan dengan maksimal, tapi yaa ngalir saja” Tambah Zakia

  1. Kendala apasih buat dapetin ini semua?

Kalo ngomongin masalah kendala, pasti kadang didalam diri manusia itu males, entah itu karena faktor kondisi maupun lingkungan bahkan ada yang ketika sedang berjuang terlintas pikiran bahwa dia berjuang sendiri, ini yang ia rasakan “Saya itu hafalan sendiri sampai kadang bingung nggak ada yang mau nyimak. Tempat yaaa kurang imkan buat hafalan, dan kadangpun yang seharusnya waktunya ngelalar malah tabrakan sama jadwal lain” Ulas Zakia.

  1. Perasaannya gimana? Trus pesan buat teman teman apa?

“Awal saya seleksi saya disimak oleh Ning Ochi. Semua yang disimak Ning Ochi itu tidak ada yang biasa saja, alias lanyah semua. Berkat ridho orang tua Alhamdulillah masuk seleksi The Best 1002. Ketika seleksi The Best itu bareng seluruh asrama putri. Saya sama sekali tidak nyangka, apalagi kalo ngomongin saingan. Sempet ngempet nangis ketika akhirussanah foto bareng dzuriyah dan bisa disemat langsung oleh Ning Ochi. Pokok semua ya Alhamdulillah”

Di akhir penulis wawancara zakiya ini, dia berpesan untuk semua santri bahwa :

“Keberuntungan tidak memandang ke siapapun dan keberuntungan itu didapat dengan tetap adanya usaha. Semangat!! karena hebat itu baik tapi lebih hebat itu menjadi orang yg baik.”

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
100 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

One thought on “Tips dan Trik Dibalik Siswi Madin Berprestasi & The Best 1002 Nadzom Alfiyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like