web analytics

Semarak HAUL KH. Imam Yahya Mahrus

0 0
Read Time:1 Minute, 27 Second

Oleh: Iwan Nur

“KH. Imam Yahya adalah sosok yang mudah akrab dengan siapa pun, dari kalangan tinggi hingga rendah beliau akrabi”

Ungkapan ini disampaikan langsung oleh Agus H. Nabil Ali Ustman Lirboyo pada acara HAUL ke-10 KH. Imam Yahya Mahrus di Al-Mahrusiyah lll Ngampel, Senin 18.30 (27/09/2021).

Acara ini sudah menjadi acara tahunan Pondok Pesantren Al-Mahrusiyah Kediri setiap 20 Shafar, tepat saat KH. Imam Yahya menghembuskan nafas terakhirnya. Dengan lantunan manaqib dari para santri Al-Mahrusiyah membuat acara semakin meriah.

HAUL Yai Imam terselenggara dalam bentuk virtual via zoom dan live streaming di akun resmi Elmahrusy Media dengan pembacaan manaqib Syaikh Abdul Qadir al-Jailani. Kemudian dilanjut mau’idzoh oleh dzuriyah Pondok Pesantren Al-Mahrusiyah.

Didalam mau’idzoh yang dibawakan dzuriyah banyak menceritakan kenangan bersama KH. Imam Yahya Mahrus selama beliau masih hidup.

“Mbah Imam juga sosok yang grapyak, amanah, sangat dekat dengan anaknya. Siapa anaknya itu? Yaa kita semua ini, kami dan santri-santri ialah anak-anak beliau,” ujar Ning Hj. Ita Rosyidah.

Di depan santri putri Ning Ita juga menjelaskan, sanking dekatnya Mbah Imam dengan anak-anak atau santri-santrinya sampai beliau pernah senam, bahkan ngarit bareng bersama santri. ini contoh kecil akan kedekatan Mbah Imam dengan santrinya.

Pelaksanaan HAUL ini diikuti oleh seluruh santri Al-Mahrusiyah di semua unit atau asrama. Tepatnya terdapat delapan tempat yang menjadi pusat acara, yaitu PP. Putra Al-Mahrusiyah Pusat, PP. Putri Al-Mahrusiyah ll, PP. Putra Al-Mahrusiyah lll Ngampel, Asrama Al-Utsmaniyah, Asrama Ar-Roudhoh, Asrama Al-Misky, Asrama Asyiqin, Asrama Al-Qomariyah.

Puncak acara HAUL Yai Imam ini akan dilaksanakan pada 30 September dengan Tahlil dan Do’a, serta mau’idzoh dari KH. M. Hasan Mutawakkil Alallah; Ketua MUI Jawa Timur.

About Post Author

elmahrusy16

Elmahrusy Media Merupakan Wadah literasi dan jurnalistik bagi santri, alumni dan pemerhati Pondok Pesantren Lirboyo HM Al-Mahrusiyah
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like