web analytics

Rusaknya Moral Remaja Terutama Wanita Di Masa Kini

Rusaknya Moral Remaja  Terutama Wanita Di Masa Kini
0 0
Read Time:2 Minute, 47 Second

Saat ini sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat Indonesia terutama di kalangan para remaja zaman now bahwasannya pergaulan wanita terutama di kalangan remaja, untuk saat ini sudah sangat tidak pantas untuk dijadikan contoh bagi adik-adik yang suatu saat nanti akan mengalami masa-masa keremajaan.

Dimana saat ini banyak wanita yang sudah berani dengan terang-terangan merokok ditempat umum. Bahkan dengan rasa percaya dirinya para remaja wanita menghisap dan menghembuskan asap rokok di khalayak ramai tanpa memiliki rasa malu sedikit pun.

Berbicara tentang rasa malu, bahkan di zaman sekarang juga banyak  remaja khususnya remaja wanita yang kehilangan urat malunya, mungkin lebih tepatnya bukan kehilangan, tetapi menghilangkan urat malunya hanya untuk mendapatkan sebuah eksistensi di sebuah sosial media.

Salah satu contohnya melalui TikTok, banyak saat ini konten-konten TikTok yang memperlihatkan bahwasannya di saat ini di negeri kita tercinta yang sedang mengalami krisis moral dan attitude­­. Bahkan para remaja wanita saat ini berlomba-lomba untuk meningkatkan eksistensi dengan memamerkan keindahan tubuhnya,  memperlihatkan hal-hal yang berbau dewasa, sementara itu pengguna TikTok di seluruh dunia tidak hanya di kalangan remaja dan dewasa saja, bahkan anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah dasarpun sudah tidak sedikit lagi yang mengaplikasikan TikTok.

 Bahkan banyak konten-konten di TikTok yang sangat vulgar dan juga  sangat mudah untuk di akses oleh seluruh pengguna TikTok di berbagai  penjuru dunia, dan tidak menutup kemungkinan juga bagi anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar untuk dapat dengan mudahnya mengakses berbagai konten-konten di TikTok yang mana konten-konten tersebut kebanyakan berisikan adegan-adegan yang tidak seharusnya ditunjukan kepada anak-anak yang masih belum cukup umur.

Namun bagaimana lagi ibarat kaca yang sudah pecah dan susah untuk di kembalikan lagi seperti semula, memang masih bisa namun sangat kecil kemungkinannya bahkan walaupun sudah menyatu kembalipun pasti tidak seperti wujud asalnya. Jadi memang dizaman saat ini sudah banyak bahkan sangat banyak di kalangan remaja justru  anak-anak yang masih berusia dini pun sudah banyak yang kehilangan moral dan attitude.

Mungkin salah satu penyebabnya yaitu kurangnya perhatian  dari pihak orang tua, keluarga, bahkan masyarakat setempat terhadap pergaulan remaja dan juga anak-anak yang masih berusia dini. Bahkan masa remaja adalah masa dimana sesorang berada dalam masa pubertas yang mana dimasa itu juga para remaja mencari jati dirinya.

Apabila mulai saat ini saja sudah mengenal hal-hal yang bisa merusak moral seperti yang saya jelaskan diatas bagaimana untuk kedepannya? Sangat bahaya bukan?. Apalagi para remaja yang sudah terbawa arus budaya barat itu sudah sangat parah, bahkan mereka tidak menyadari bahwasannya mereka terlahir dari keluarga yang bisa dibilang sederhana. Namun para remaja masa kini kebanyakan meninggikan egonya untuk mengikuti sesuatu yang sedang trend.

Dan hal-hal itu semua adalah salah satu penyebab rusaknya bangsa ini. Dimana di zaman dulu kebanyakan para remaja atau lebih tepatnya para pemuda yang mempunyai cita-cita tinggi untuk memajukan bangsa ini, namun apalah daya di zaman sekarang justru para pemuda di negeri ini sendiri yang justru merusaknya.

Mungkin untuk orang tua seharusnya lebih memperhatikan tingkah laku putra putrinya dalam pergaulan sehari-harinya bahkan lebih baik lagi jika ponsel yang dipegang anaknya sekali dua kali di cek isinya untuk memberikan pengawasan terhapad putra putrinya.

Setidaknya orang tua tetap memantau perilaku putra putrinnya di sosial media ataupun sebagainya. Karena orang tua lah yang paling dekat dengan anak-anaknya dan juga yang paling berpengaruh terhadap mereka.

Abielfda.

About Post Author

elmahrusy16

Elmahrusy Media Merupakan Wadah literasi dan jurnalistik bagi santri, alumni dan pemerhati Pondok Pesantren Lirboyo HM Al-Mahrusiyah
Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like