web analytics

Makeup or skincare

Makeup or skincare
3 0
Read Time:3 Minute, 6 Second

 

Mayoritas orang beranggapan bahwa skincare dan make up itu hal yang sama. Namun kalo kita mendetail lagi sebenarnya skin care dan make up memiliki peranan sangat berbeda. Kenapa kok begitu ? karena mayoritas skincare dikenal dengan facecare tetapi sebenarnya tidak hanya untuk wajah saja. Biasanya kalau membicarakan wajah pasti mengingatkan kita pada pensil alis, celak, bedak, lipstick, mascara dan lain sebagainya.
Jadi apasih perbedaan antara skincare dan make up ?
Berbicara mengenai skincare dan make up. Skincare memiliki arti sebagai perawatan kulit agar lebih terawatt, sepertihalnya untuk membuat kulit cantik, bersih, dan sehat.ini dianggap sebagai inventasi jangka panjang untuk mencegah dan memperlambat tanda penuaan kelak seperti kerutan, flek, dan kusam. Jenis produk skincare seperti face wash, toner, serum, sunscream, day cream & night cream , lip blam, clay mask dan lain-lain. Sedangkan make up memiliki arti sebagai berhias/berdandan yaitu memperindah beberapa bagian wajah agar bentuk wajah dan penampilan terlihat lebih menarik dan menonjol. Seperti primer, foundation, bb cream, bedak, concealer, lipstick, eyeliner, mascara, dan masih banyak lainya.
Kapan waktu pemakaiannya?
Mengenai waktu pemakaian skincare dapat digunakan setiap hari, mulai dari pagi hingga malam menjelang tidur. Mulai nanti dari mencuci wajah, toner, serum, day cream, sunscreen dilanjut malam harinya memakai serum, night cream, eye cream dan lipblam.
Sedangkan make up itu digunakan waktu-waktu tertentu. Biasanya diaplikasikan sewaktu ingin menghadiri acara-acara formal seperti acara pernikahan , acara wisuda, kerja atau perjalanan jauh. Karna make up bisa dikatakan hanya digunakan sebentar saja karena fungsinya hanya untuk menonjolkan penampilan saja. Maka dari itu sebelum tidur hareus membersihkan sisa-sisa make up terlebih dahulu.
jika diberi pilihan untuk memilihg antara make up atau skincare, mayoritas orang akan lebih memilih skin care, karena manfaat dari skincare itu akan terasa ketika nanti memasuki umur 30 keatas. Bisa dikatakan memakai skincare sama halnya dengan beriventasi pada keindahan kulit untuk kedepanya. Maka dari itu semakin dini kita menggunakan skincare maka semakin baik buat kedepanya kelak. Setelaah nantinya melakukan rutin skincare yang baik dan teratur ini akan memudahkan untuk mengaplikasikan make up sehingga nantinya hasilnya akan maksimal dan flawless. Salah satu alasan penting kenapa menggunakan skincare lebih penting karena dapat membangun rutinitas sehat lainya, sepeti contohnya kalau kita terbiasa merawat kulit wajah lalu nantinya mendapatkan hasil yang optimal wajah menjadi bersih, lembut, sehat bahkan glowing.

Nantinya akan terus termotivasi akan melakukan perawatan pada rambut, gigi bahkan kulit tubuh. Hal tersebut akan menjadikan hidup lebih sehat, bukan hanya di pola makan dan tidur saja yang baik, melainkan tampilan juga butuh perawatan dengan rutin.

Maka dari itu kita sebagai santri selain membersihkan diri, membersihkan wajah itu juga harus karena jika penampilan dan wajah terlihat bersih akan terlihat sedap untuk di pandang. Seperti halnya kecantikan fisik yang dimana kecantikan pada tubuh luar seseorang wanita itu bisa mencangkup kecantikan parasnya, perhiasan atau pakaian yang dapat menutupi tubuhnya. Sebagaimana yang disebutkan dalam firman allah SWT berikut ini :                                                 بَنِي آدَمَ قَدْ أَنْزَلْنَا عَلَيْكُمْ لِبَاسًا يُوَارِي سَوْآتِكُمْ وَرِيشًا ۖ وَلِبَاسُ التَّقْوَىٰ ذَٰلِكَ خَيْرٌ ۚ ذَٰلِكَ مِنْ آيَاتِ اللَّهِ لَعَلَّهُمْ يَذَّكَّرُونَا
“hai anak adam, sesungguhnya kami telah menurunkan pakaian untuk menutupi auratmu dan pakaian indah untuki perhiasan. Dan pakaian takwa itulah yang paling baik. Yang demikian itu adalah sebagian dari tanda-tanda kekuasaan allah, mudah-mudahan mereka selalu ingat.(Qs Al Araf : 26)”.
itulah beberapa perbedaan skincare dan make up yang perlu kita ketahui. Dengan informasi ini akan menambahkan pencerahan sekaligus penambahan knowledge di bidang kecantikan.
Nanti bakalan ada PART II mengenai skincare kecantikan ya:)

 

About Post Author

Taufiqiyatul Iftitah

Santri PP Al-Mahrusiyah lirboyo , mahasiswa IAIT Kediri & Crew of @elmahrusy.media
Happy
Happy
71 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
29 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
100%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

One thought on “Makeup or skincare

  1. Subhanallah bisa buat bekal nantinya, karena biasanya cowok ga tau manfaat dr itu semua, tetap berkarya mba santri, semangat yah.😊

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like