web analytics

Malam Puncak Harlah Pondok Pesantren HM Al-Mahrusiyah Putri

Malam Puncak Harlah Pondok Pesantren HM Al-Mahrusiyah Putri
0 0
Read Time:2 Minute, 43 Second

Kediri-pers mahrusy (05/01/2023), asah life skill generasi z menuju mahrusy ungul diera society 5.0 adalah slogan harlah ke 21. Slogan tersebut menjadi gambaran bahwa menjadi santri tetap bisa mengikuti pekembangan zaman, bukan seperti pandangan sebagian masyarakat bahwa santri adalah kaum kolot yang tak update.

Malam puncak harlah 21 ini diikuti para santri dengan sangat antusias seperti yang dikatakan oleh Ketua Pondok Asrama Ar-Roudhoh “Santri sangat antusias dalam mengikuti rangkaian acara harlah mulai dari tanggal 20 desember 2022 sampai dengan malam puncak, yaitu tanggal 5 januari 2023”. Dalam agendanya memang banyak perlombaan yang diadakan, dengan perlombaan tersebut skill santri mulai terlihat dan terasah. Bisa dilihat dalam setiap perlombaan banyak santri pendiam yang diam-diam punya bakat terpendam dan dalam semarak harlah ini mereka menunjukkan eksitensi diri dengan sangat totalitas.

Harlah ke-21 menunjukkan betapa hebatnya pondok pesantren HM Al-Mahrusiyah putri karena dapat mencetak alumni yang hebat dan sukses, “Tepat tanggal 5 Januari ini adalah hari ulang tahun Pondok Pesantren HM Al-Mahrusiyah Putri yang ke 21. Dengan bertambahnya umur pondok pesantren diharapkan semua santri bisa lebih baik lagi agar bisa menjadi alumni yang sukses, karena alumni lirboyo tidak kalah dengan alumni al-ahgaff” tutur santri putri asal madura ini. Menjadi alumni bukan berarti sudah tidak punya tanggung jawab pada pesantren karena ketika sudah mempunyai predikat alumni kita tetap harus menjaga nama baik pesantren, karena alumni adalah tolak ukur keberhasilan suatu pesantren. Semoga ketika sudah menjadi alumni kita bisa menebarkan nama baik pesantren dengan keberhasilan yang kita bawa. Aminn aminnn ya robbal alamin

Rangkaian malam puncak harlah ke 21 ini adalah pembagian hadiah dan kreasi santri putri. Dalam pembagian hadiah ini menjadi segmen yang ditunggu-tunggu oleh audience, karena mereka menunggu hasil perlombaan yang telah ditampilkan. Adapun juara 1 Lomba Handy Crafts diraih oleh Nikmatul Fauziah perwakilan Kamar Multazam dengan karya keranjang aqua gelas dan juara 2 diraih oleh Siti Karimah perwakilan Kamar Al-Marwah dengan karya lukisan K.H Imam Yahya Mahrus. Juara 1 Lomba Lalaran adalah Kelas 3 A Aliyah putri Bapak Shofiul Anwar dan juara 2 diraih oleh Kelas 3 B Aliyah putri Bapak Abdur Rozaq. Juara 1 Lomba Kebersihan Kamar adalah Kamar Aqobah dan juara 2 diraih Kamar Al-Mina. Juara 1 Lomba Musabaqoh Syahril Qur’an adalah Kamar Multazam dan juara 2 diraih Kamar Arofah. Juara 1 Lomba Lccau (Lomba Cerdas Cermat Agama-Umum) adalah Mahasiswi Semester V Dan VII, sedangkan juara 2 diraih oleh Mahasiswi Semester I Dan III. Kemudian juara 1 Lomba Mmb (Mahrusiyah Mencari Bakat) adalah Mahasiswi Semester I Dan III dan juara 2 diraih oleh Mahasiswi Semester V Dan VII.Setelah pembagian hadiah ada persembahan Paduan Suara Kamalin 25, yang merupakan perwakilan dari kelas 12 Madrasah Aliyah. Selain itu ada beberapa kreasi santri mulai dari tari daerah, dance, dan yang terakhir adalah kolaborasi santri. Dalam kolaborasi santri ini mereka mengambil tema budaya nusantara. Dalam kolaborasi ini mereka berhasil menggabungkan beberapa budaya nusantara dengan sangat totalitas. Penampilan ini berhasil membuat audience terpukau serta mendapat applause yang meriah dari para audience. Kolaborasi santri menjadi penutup malam puncak harlah 21.

Semoga dengan bertambahnya umur Pondok Pesantren HM Al-Amahrusiyah ini bisa menumbuhkan semangat juang santri dalam tholabul ilmi. Agar kita bisa membuktikan bahwa tamatan lirboyo tidak kalah keren dengan lulusan al-ahgaff.

 

Wallahua’lam

About Post Author

Ahdatunn

Mahasiswi Tribakti Kediri Sekaligus santri HM Al-Mahrusiyah asal Magelang Jawa Tengah
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like