web analytics

Malam Puncak Penutupan Harlah ke-22 Al-Mahrusiyah Putri, Gelar Halaqoh Manaqib dan Majlis Maulid Diba’i

Malam Puncak Penutupan Harlah ke-22 Al-Mahrusiyah Putri, Gelar Halaqoh Manaqib dan Majlis Maulid Diba’i
0 0
Read Time:1 Minute, 52 Second

Kediri, Elmahrusy Media (06/01) malam. Dalam rangka penutupan puncak Harlah ke-22, PP HM Al-Mahrusiyah Putri menggelar halaqoh majlis manaqib dan maulid diba’i bersama. Bertempat di aula Sakan Daru Rasyidah, santri putri dan para alumni turut hadir dan meramaikan majlis manaqib tersebut.

Peringatan hari jadi PP HM Al-Mahrusiyah Putri bertepatan pada tanggal 6 Januari 2002 M. Acara berlangsung ba’da maghrib yang diawali dengan pembacaan tawassul dan surah yasin yang dipimpin langsung oleh Ning Hj. Ita Rosyidah Miskiyah. Kemudian disusul suara-suara merdu para pembaca manaqib putri. Nuansa dresscode putih dan dekorasi panggung dengan lampu warna-warni juga turut menghiasi acara malam puncak Harlah ke-22.

Penyambutan harlah ini dimulai dengan berbagai perlombaan, mulai dari lomba lalaran, lomba kebersihan kamar, musabaqoh qiro’atul kutub (MQK), musabaqoh syarhil qur’an (MSQ) hingga Darsyi idol dan Darzen idol. Beragam perlombaan ini berlangsung sejak pertengahan bulan Desember, sebelumnya pembukaan harlah sudah dimulai pada 14 Desember 2023. Tujuan daripada perlombaan penyambutan harlah ini tidak lain sebagai pemberdayaan kapasitas dan kualitas para santri putri.

Masih berkaitan dengan tema Harlah ke-22 PP. HM. Al-Mahrusiyah Putri ‘Brilliant Mahrusy Goes to Infinity Goals’ menurut penulis tema ini selain memiliki arti ‘Mahrusy yang cemerlang menuju tujuan tanpa batas’ juga menyimpan makna yang dalam dan sangat patut di apresiasi. Sehingga momentum perayaan harlah ke-22 ini tidak sekedar sebatas perayaan. Melainkan sebagai ajang bagi santri putri untuk selalu meningkatkan value (nilai).

Setelah pembacaan manaqib dan maulid diba’i selesai disusul dengan pembacaan susunan acara oleh master of ceremony. Dimulai dari acara pemotongan pita dan tumpeng sebagai simbolis malam puncak Harlah ke-22. Kemudian pembacaan doa yang dipimpin oleh beliau langsung sebagai rasa hurmat dan syukur kepada Allah atas barokah umur ke-22 ini. Dilanjut dengan pengumuman pemenang dan pembagian hadiah hingga tak terasa tiba di penghujung acara dengan foto bersama para pemenang beserta Ning Ochi.

Senyum hangat dan ramah Ning Ochi menjadi salam perjumpaan malam puncak Harlah ke-22 kali ini. Harapan demi harapan akan kebaikan semoga selalu terwujudkan. Esensi perayaan puncak harlah tidak boleh berhenti sampai disini. Perayaan hanyalah sebagai simbolis tetapi esensinya harus selalu dinamis. Semoga ini menjadi gerbang kita semua dalam menggebrak potensi dan semangat kebersamaan dalam membangun generasi genius dan religius. Aamiin.

 

 

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like