web analytics

Tips Menjadi Generasi Anti Insecure

Tips Menjadi Generasi Anti Insecure
Lomba Gema Takbir
1 0
Read Time:2 Minute, 14 Second

Oleh: Istiadah. Kawan, Zaman sekarang masih berpikiran insecure? Masih suka meniru style orang lain? Masih mau jadi orang yang nggak percaya diri? Kini, semua orang bisa tampil dengan gayanya masing-masing, gaya pakaian masing-masing, dan kamu bisa menunjukan dirimu yang sesungguhnya pada orang lain dengan versimu sendiri.

Dimasa kini, dimana semua telah terpenuhi dan tersedia, kalian bisa memenuhi apa yang kalian inginkan, dan tampil lebih percaya diri lagi, tetapi kalian bisa mendapatkan semuanya, hanya dengan satu hal, yaitu uang, dan inilah yang menjadi permasalahan bagi orang-orang yang ingin tampil glow up, tapi isi dompetnya tidak memadai.

Terutama bagi kalian para wanita yang selalu mementingkan dan menomorsatukan penampilan, mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki, dan yang terpenting pada wanita sekarang adalah wajahnya, hingga kini pada dokter kecantikan berlomba-lomba dalam memproduksi skin care kecantikan.

Bagi mereka yang kurang percaya diri, sangat mewajibkan sekali untuk tampil cantik dan glow up, padahal Allah tidak menuntut hambanya untuk tampil sempurna, tapi Allah hanya memerintahkan untuk kita menjaga dan memelihara apa yang telah Allah berikan.

Tak sedikit dari anak remaja sekarang yang sampai bekerja untuk memenuhi kebutuhannya, bahkan, terkadang mereka tak sadar bahwa mereka menyusahkan orang tua, dan perkara seperti inilah yang menimbukan mudharat jika diikuti, tampil perfect bukanlah cantik putih seperti orang korea, eksotis seperti orang afrika, merona seperti orang eropa, tapi kita adalah wanita indonesia yang beragam warna kulit dan bentuk wajah.

Namun, banyak wanita indonesia yang tak tampil percaya diri dengan kulit sawo matangnya, kuning langsatnya, sehingga mereka mengubah kulitnya menjadi putih dengan skin care. Kini, sudah banyak orang yang sampai mengubah bentuk wajahnya dengan menyulam alis, memancungkan hidung, menyulam bibir dan merubah bentuk rahang agar lebih tirus bahkan sampai operasi melakukan operasi kelamin, naudzubillah.

Padahal Allah melarang kita untuk merubah apa yang telah diberikan, seperti apa yang sudah dijelaskan oleh Allah dalam surat An-Nisa ayat 119:

ولأضلنّهم ولالأمنّينّهم ولأمر نّهم فليبتكنّءاذن الا نعم ولأمرنّهم فليغيّر انّ خلق الله ومن يتّخد الشّيطن وليّا مّن دون الله فقد خسر خسرانا مّبينا

Artinya: ”Dan pasti ku sesatkan mereka,dan akan ku bangkitkan angan-angan kosong pada mereka, dan akan kusuruh mereka memotong telinga-telinga binatang ternak, lalu mereka benar-benar memotongnya, dan akan ku suruh mereka mengubah ciptaan Allah, kalau mereka mengubah ciptaan Allah, lalu mereka benar-benar mengubahnya. Barang siapa menjadikan setan sebagai pelindung selain Allah, maka sungguh dia menderita kerugian yang nyata.”

Yakinlah dan percaya dirilah dengan apa yang ada pada drimu dan syukurilah, karena sesungguhnya Allah akan menambahkan nikmatnya kepada hambanya yang bersyukur. Teguhlah pada pendirianmu, dan janganlah jadi orag yang mudah minder dan percaya apa kata orang lain.

Sekian, Wallahu A’lam.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
100 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like