web analytics

Ta’zhim Maulid Baginda Nabi Muhammad Saw di Pondok Pesantren HM Al-Mahrusiyah Putra Lirboyo

Ta’zhim Maulid Baginda Nabi Muhammad Saw di Pondok Pesantren HM Al-Mahrusiyah Putra Lirboyo
0 0
Read Time:1 Minute, 40 Second

Pondok Pesantren HM Al-Mahrusiyah, Elmahrusy Media.

Kamis, (28/09) Pondok Pesantren HM Al-Mahrusiyah mengadakan ta’zhim Maulid Nabi Muhammad Saw. Bertempat di halaman belakang gedung sekolah, sejak ba’da isya para santri larut dalam sholawat yang dimainkan oleh tim habsyi Al-Mahrusiyah.

Dalam acara kali ini dihadiri oleh Agus H. Izzul Maula Dliyaullah dan beberapa tamu undangan dari perwakilan lembaga yang berada di bawah naungan Yayasan Al-Mahrusiyah, juga perwakilan dari pondok unit lirboyo.

Setelah tabuhan gelegar dari 7 vokal dan 35 terbang, MC berdiri mambacakan susunan acara dari pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Qur’an, juga pembacaan Maulid Simtudduror.

Dalam pembacaannya, Maulid Simtudduror diselingi dengan pembacaan sholawat yang ditabuh oleh tim habsyi. Antusias santri dalam bersholawat begitu semarak. Hingga, akhirnya mahalul qiyam dibacakan dengan penuh khidmat.

Selesainya pembacaan maulid, Bapak Ilham Fawaid memberikan sambutan sebagai Ketua Pondok,

“Alhamdulillah kita masih diberikan kesehatan, masih bisa menghirup udara segar di bulan Rabiul Awal, sebuah bulan yang mulia karena lahirnya makhluk yang mulia.”

Lalu dalam sambutannya, Pak Ilham juga menjelaskan tentang pentingnya cinta kepada Nabi dan meniru segala perilaku Nabi. Seperti bagaimana caranya kita meniru perilaku sederhananya Nabi yang sangat lekat dengan kehidupan santri di pondok pesantren. Di akhir sambutannya Pak Ilham memberikan harapan dan do’anya dalam ta’zhim maulid ini.

“Semoga kita menjadi umat nabi yang dibanggakan. Semoga kita diakui sebagai santrinya para masyayikh. Aamiin.”

Meningkat ke acara selanjutnya, pada mauizhotul hasanah, Gus Izzul memberikan banyak petuah. “Barangsiapa yang berbahagia atas kelahiran Baginda Nabi Muhammad Saw insya allah akan diberikan syafa’at di yaumil qiyamah.”

Gus Izzul menjelaskan tentang keharusannya kita berbahagia atas kelahiran Baginda Nabi Saw dan keutamaan yang didapat atas rasa bahagia itu.

“Semoga Al-Mahrusiyah dapat mencetak para santri yang hebat, santri yang bisa membanggakan gurunya. Ingat, masa depan pondok ini berada di pundak kalian. Oleh karena itu, lebih giat dan rajinlah dalam menuntut ilmu!” Ucap beliau menutup mauizhoh.

Setelah itu, Gus Izzul juga melanjut dengan pembacaan do’a yang sekaligus menutup acara pada malam itu.

Wallahu a’lam.

 

About Post Author

Aqna Mumtaz Ilmi Ahbati

Penulis Baik Hati, Tidak Sombong, dan Rajin Menabung*
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like