web analytics

Agus Izzul Pimpin Ijazahan Hirzul Jausyan Asrama Ar Roudloh

Agus Izzul Pimpin Ijazahan Hirzul Jausyan Asrama Ar Roudloh
Agus Izzul Pimpin Hirzul Jausyan
0 0
Read Time:49 Second

Kediri– Pers Mahrusy, 19 Mei 2024 Agus Izzul Maula Dliyaullah pimpin Ijazahan Hirzul Jausyan di lokal Aula Ndalem. Peserta daripada ijazahan ini adalah Pra Tamatan Madrasah Diniyyah (2 Aliyah) dan peserta didik kelas XI Madrasah Aliyah santri Asrama Ar Roudloh.

Ijazahan Hirzul Jausyan
Ijazahan Hirzul Jausyan

Beliau sedikit bercerita bahwasannya Hirzul Jausyan ini diturunkan oleh Allah kepada Nabi Muhammad ketika Perang Uhud saat nabi berdoa kepada Allah. Hirzul Jausyan sendiri artinya Tameng. Kenapa Tameng? Karena barangsiapa yang telah membawa hirzul jausyan kemana ia bepergian maka akan dihindarkan dari mara bahaya. Membawa saja banyak fadhilahnya, apalagi membaca? Iya bukan?

Amalan yang berisi 1001 asmaul husna dan afdol dibaca ketika waktu dhuha. Setelah ijazahan, para santri dihimbau untuk membaca 41 hari berturut turut atau minimalnya 1x dalam sebulan.

Setelah adanya ijazahan ini juga, maka akan dimulainya rutinan pembacaan hirzul jausyan setiap Ahad Legi yang diikuti oleh santri kelas 2 Aliyah Madrasah Diniyyah dan kelas XI Madrasah Aliyah formal. Wallohualam[]

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like